Cara Mengatasi Hama Gudang Pangan Yang Efektif Menurut Para Distibutor

proses fumigasi gudang beras

CATATAN PRIBADI - Komoditi pangan yang ada di gudang penyimpanan semacam beras, jagung, biji kopi dan masih banyak lagi, komoditi tersebut kerapkali terserang oleh serangga pengganggu yang diucap dengan hama. Datangnya hewan tersebut bisa terjalin apabila penyimpanannya yang tidak di perhatikan sampai dari itu hama tersebut hendak menyerang langsung pada komoditi pangan kalian yang ada di gudang penyimpanan.

Apabila Mengenai ini sudah terjalin buat para petani, sampai hendak menimbulkan kerugian yang cukup besar pada komoditi pangan kalian maupun dapat menimbulkan penyakit pada manusia. Kerugian yang dapat dialami buat para petani apabila hama tersebut menyerang komoditi pangan hendak mengusik komoditas baik itu secara raga maupun nutrisi maupun kualitas pada hasil panen komoditi petani.

Apabila Mengenai ini sudah terjalin pada komoditi pangan kalian, sampai langkah yang bisa kalian ambil yakni dengan melakukan fumigasi. Fumigasi dikira sangat efektif buat membasmi seluruh hama maupun kutu pada gudang penyimpanan komoditi pangan. Fumigasi bisa mengatur fase kehidupan pada hama maupun kutu dan mampu buat menjangkau di tempat yang sulit di jangkau.

Fumigasi cara efektif basmi hama digudang pangan

Fumigasi yakni tata cara yang dapat mengendalikan hama maupun kutu dengan melakukan pengasapan mengenakan pestisida yang berbentuk gas. Fumigan yang digunakan harus berbahan kimia dan biasanya bahan aktif yang digunakan disaat fumigasi ialah ALUMUNIUM PHOSPHIDE. 

Fumigan dengan bahan aktif tersebut mampu membunuh hama maupun kutu yang ada di gudang penyimpanan komoditi pangan dan yang sangat menariknya lagi bahan aktif tersebut tidak berbahaya sama sekali dan sangat aman buat komoditi pangan yang berhubungan langsung dengan komsumsi manusia.

Dalam proses fumigasi bukan cuman bidang pertanian saja yang dapat melaksanakannya, malah proses penciptaan barang ekspor dan impor pula dapat melaksanakannya. Biar dapat menjauhi transfer hama maupun kutu di antar negara. Sampai disaat ini proses fumigan masih saja dicoba, sebab tata cara ini sudah terbukti efektif buat mengendalikan hama tanaman maupun gudang penyimpanan dan bisa mengirit waktu serta bayaran.

Proses fumigasi yang tepat

Dalam proses fumigasi dapat dicoba dengan mengenakan peralatan istimewa yakni fumigator. Fumigator berupa tabung yang disambungkan dengan selang dan pendorong buat pengasapan. Dikala saat sebelum proses fumigasi dimulai kamu diharapkan buat menggunakan peralatan pelindung diri semacam kacamata pelindung full, baju waterproof yang menutupi segala tubuh, sepatu boots, face shield maupun penutup wajah, sarung tangan dan peralatan pelindung yang lain.

contoh produk fumigasi

 Gunakanlah peralatan pelindung diri disaat kamu lagi mempersiapkan bahan buat digunakan fumigasi biar leluasa dari kontaminasi ke tubuh.

Proses fumigasi ada 3 tahap yang harus kamu lakukan disaat melakukan fumigasi di gudang penyimpanan komoditi, sebagai berikut:

  1. Area maupun tempat yang disemprot fumigan harus tertutup rapat biar bahan maupun fumigan tidak menyebar luas di tempat yang lain yang tidak di semprotkan.
  2. Semprotlah fumigan ke tempat yang sudah ditentukan disaat melakukan fumigasi. Biar hasil fumigasi lebih maksimal, usahkan ruangan fumigasi tersebut yang sudah diasapi harus di diamkan sebagian waktu. Biar fumigan dapat meresap sepenuhnya di seluruh bagian ruangan dengan begitu fumigan dapat membasmi segala jenis hama maupun kutu di gudang penyimpanan komoditi.
  3. Setelah dibiarkan fumigan meresap ke seluruh ruangan, sehabis itu bukalah ventilasi pada gudang penyimpanan sebagai jalan buat gas fumigan biar keluar dari ruangan tersebut. Dengan begitu ruangan tersebut sudah aman buat keluar masuknya para pekerja. Sehabis langkah tersebut telah berakhir sampai gudang penyimpanan komoditi pangan kalian hendak terbebas dari hama maupun kutu maupun dari gas beracun.

Nah, buat mengatasi permasalahan kamu panca prima wijaya telah sajikan fumigan yang ampuh buat mengendalikan hama gudang yakni FUMILIKUID 2 GA. Fumigan yang berbentuk liquid maupun cair dengan memiliki bahan aktif berupa fosfin sebanyak 2 persen dan karbondioksida sebanyak 98 persen. Dengan bahan aktif yang dimilikinya dapat membasmi segala jenis hama dengan kilat.

Mengenakan fumilikuid tidak perlu lagi penumpukan semacam kipas angin sebab fumilikuid ini mampu menyebar dengan mudah.

Buat para petani cobalah buat memakai fumilikuid yang aman dan mampu mengendalikan hama serta tidak meninggalkan residu pada komoditas pangan kalian.

Posting Komentar untuk "Cara Mengatasi Hama Gudang Pangan Yang Efektif Menurut Para Distibutor"